Camat Langsa Lama H Zakaria,SE Membuka Acara Musrenbang Bahas Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 

Camat Langsa Lama H Zakaria,SE Membuka Acara Musrenbang Bahas Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 

LANGSA,(PAB)---

Bingkai Langsa Lama-Kecamatan Langsa Lama Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyelenggarakan Musrenbang Kecamatan untuk perencanaan pembangunan tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Gampong Pondok Pabrik, adapun acara ini dibuka secara resmi oleh Camat Langsa Lama H.Zakaria,SE , Kamis kemarin,(6/2/2020).


Dalam sambutannya Camat Langsa Lama H. Zakaria, SE memaparkan, "musrenbang kecamatan merupakan kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan perioritas yang menjadi permasalahan di Kecamatan. 


Lebih lanjut Camat menerangkan, melalui kegiatan musrenbang kecamatan ini, "mari kita tentukan perencanaan pembangunan untuk kemajuan Kota Langsa pada umumnya, dan Kecamatan Langsa Lama khususnya, ajak Camat menerangkan. 


Tambah Camat, dengan hasil aspirasi kita semua, keberhasilan akan bisa terwujud untuk itu perlu juga kita ketahui bahwa kegigihan kita dalam menyiasati keadaan dan menyikapi permasalahan ditambah lagi dengan pengawalan yang ketat, insya Allah hal itu nantinya akan membuahkan hasil yang manis sebagaimana yang kita harapkan bersama.


Mudah-mudahan, dengan suksesnya acara musyawarah yang berlangsung hari ini, akan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Langsa Lama, ujar camat mengharapkan.   


Sementara itu Azhari,SE Sekretaris Kecamatan (Sekcam) sekaligus sebagai pemandu jalannya acara tersebut menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan dimaksud dipimpin oleh Camat serta dihadiri oleh Muspika plus yang terdiri dari Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala KUA dan Imum Mukim serta para Geuchik dan unsur perangkat gampong lainnya. Selain dari itu hadir juga unsur perangkat kecamatan, unsur pendamping desa, unsur pendamping dari program Kotaku, unsur Perempuan serta tamu para undangan lainnya. 


Kegiatan ini, lanjut Azhari lagi,  bertujuan untuk membahas dan menyepakati hasil musrenbang gampong hingga menetapkan prioritas kegiatan pembangunan dikecamatan untuk tahun rencana  2021, adapun narasumber pada kegiatan Musrenbang ini hadir unsur DPRK Langsa Dapil II Hj. Rosmawati dan dari perwakilan Bappeda, DLHKP Kota Langsa, PUPR serta BPBD Kota Langsa.


Untuk proses selanjutnya, tambah Azhari memaparkan, Daftar Prioritas Program dan Kegiatan Pembangunan Kecamatan Langsa Lama Tahun Anggaran 2021 akan disampaikan melalui  Musrenbang Tingkat Kota Langsa nantinya. (Boy) 

Berita Lainnya

Index